Senin, 09 Agustus 2010

7 Cara Sederhana Menjaga Kekuatan Otak

otakApa kamu sekarang mulai merasakan kalo otak kamu berkurang kualitasnya, atau kamu mulai bloon? Hehehe, bercanda. Kamu mungkin pernah berfikir, "Koq gua ga terlahir jadi orang pinter ya?". Memang sih, keturunan juga menjadi salah satu faktor orang itu pinter atau sebaliknya. Tapi, tak semalanya begitu sih. Untuk jadi orang yang pintar dan cerdas, kamu juga mesti belajar dan memiliki otak yang sehat. Nah inilah tips aga otak kamu selalu segar dan kuat untuk merekam segala pelajaran.


1. Olah Raga.
Inilah cara paling ampuh dant paling dipercaya yang bisa meningkatkan kinerja dan ingatan kamu. Melakukan joging beberapa kali seminggu, akan membuat otak kamu terangsang, dan bisa menghasilkan sel-sel baru. Otomatis kamu akan memiliki memory yang lebih kuat. Ga cuma itu saja. Olah raga juga bisa menghindarkan kita dari berbagai penyakit otak.
2. Makanan Yang Begizi dan Kaya Magnezium
Selain olah raga yang cukup, menngkonsumsi makanan Kaya Magnezium juga dapat meningkatkan kualitas otak kamu. Nah, makanan yang kaya akan Magnezium contohnya Bayam dan Brokoli. Makannya dokter menyarankan kita memperbanyak makan sayur.
3. Tidur Siang
Kalo yang ini gua doyan banget dech. Bisakah kamu berfikir jernih atau  belajar atau bekerja dalam keadaan mengantuk? Tentu saja enggak khan? Ga ada salahnya kita memejamkan mata beberapa jam agar otak kita bekerja dengan benar.
4. Memotong Rumput
??? Aneh ya? Ternyata memotong rumput dapat meningkatkan kinerja otak kita lho! Katanya aroma rumput yang kita potong, langsung bekerja pada otak kita, yang membuat otak kita semkin rileks.
5. Cokelat
Selain mengkonsumsi makan kaya akan magnezium, menurut sebuat riset, orang yang belajar sambil makan cokelat, kualitas belajarnya lebih baik dari orang yang tidak mengkonsumsinya saat belajar.
6. SEX.
Eits, jangan paksakan pasangan kamu melakukan hubungan sex gara-gara alasan yang satu ini. Sumbernya sih ga pasti darimana, tapi kata orang-orang, inilah salah satu cara ampuh!
7. Bermain Music
Siapakah orang yang menyukai music? Kalo ada, tonjok ajah tuch orang biar bonyok mukanya (bercanda). Bermain music sangat banyak manfaatnya. Mulai dari penghibur, nyari duit, dan akhirnya membantu mengoptimalkan kinerja otak kamu.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat otak kamu bekerja dengan maksimal. Diantaranya mengkonsumsi obat-obatan yang bisa merangsang otak tentunya. Namun jika kamu tidak ingin membuang banyak biaya dan hanya dengan cara alami, nah itulah 7 cara yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat.

2 komentar: