Sabtu, 07 Agustus 2010

Segalanya Tentang ALAY!

"Dasar anak alay!", pernahkah kamu mendengengarkan temen, atau kerabat, atau orang yang ga kamu kenal ngomong kayak gitu. ALAY! itulah kata-kata yang lagi ngetren di kalangan anak muda sekarang. Apa sih artinya alay? He he, waktu saya nulis artikel ini aja saya tertawa sendiri kalo mengingat kata Alay. Entah siapa dan darimana asalnya kata-kata ini. Tapi ini memang menyebabkan kosa kata bahasa Indonesia menjadi bertambah. Emang sih bukan bahasa baku. Okey, mari kita bahas segala hal yang terkait dengan ALAY. So, baca terus dech nih artikel.


Alay bisa diartikan menjadi banyak arti, seperti misalkan, Anak LebAY, Anak LAYangan dan sebgainya. Ga cuma gitu ajah. Ada juga kegiatan komunikasi yang bisa tergolong alay, misalkan mengirimkan sms dengan kata yang singkat-singkat, trus dicampur dengan huruf dan angka, yang tentunya sangat susah dibaca, dan cuma ALAYER atau anak alay aja yang bisa ngerti. Temen saya banyak yang kayak gitu. Mereka bilang itu bahasa ANAK 64OOOULLLL (ALAY MODE:ON). Ya terserahlah, tapi tetep ajah alay! Dan lucunya, waktu saya searching di internet, saya menemukan gambar yang kayak gini nih. Ya keyboard untuk anak alay! kakakkakakak!



Parah ga tuch namanya. Keyboard anak alay ajah ada. Ga cuman itu. Pernahkan kamu lihat di facebook temen atau siapa aja yang namanya aneh dan panjang sekali bahkan nama depan sama nama belakangnya ga jelas?. Misalkan kayak gini nih.


KWKWKWKWK! Ga ada kerjaan ya, buat apa sih buat nama panjang kayak gitu? Nah ini juga bisa digolongkan anak alay, alias anak lebay! Entah apa alasannya buat nama sepanjang itu. Cari perhatiankah? atau iseng?

Next, dunia musik pun ga luput dari kesan alay. Band atau penyanyi yang punya aliran music Melayu mendayu-dayu dan lyric lagunya yang cengeng, juga bisa dibilang alay! Dari hasil survey yang saya lakukan pada temen-temen saya, bahwa yang saya nyatakan diatas, 98% BENAR! Ya, semua bilang kayak gitu. Lalu saya tanyakan lagi kayak gini, "Band atau penyanyi yang kamu anggap alay?" Dan 3 peringkat teratas adalah, KENJEN BEN, ES TEH DUA GELAS, DAN SNOW BEN. Bukan saya bermaksud menghina band-band ini. Tapi itulah itulah kenyataannya. Walau banyak yang mengatakan mereka alay, tapi tetep ajah banyak orang-orang yang suka sama lagu mereka, bener ga?!

Pernahkah kamu lihat acara-acara music di tv kayak Daahsyat di RCTI? Nah, anak-anak muda yang sering nongol di acara music seperti ini, trus pasti berada di barisan paling depan, dan waktu ada penyanyi atau band yang lagi perfom, mereka pasti melambai-lambaikan tangan, atau melakukan gerakan-gerakan mengikuti lagu, atau apalah namanya, juga bisa dibilang ALAYER atau Anak Alay! Ada-ada aja yach? Banyak cowo yang kelihatan seperti banci waktu mereka melakukan gerakan seperti itu. Mungkin mereka merasakan kepuasan tersendiri yach? Tapi temen-temen saya bilang kayak gitu sih.

Okey, beralih ke bidang yang lain. Memiliki style pakaian yang norak dan berwarna-warni, serta aneh juga bisa dibilang alay! Nah inilah contohnya. Tapi yang satu ini keterlaluan juga sih. Perlu lebih dari sekedar kata alay untuk menjelaskannya! KKWKWKWKWKWK!


Okey, itulah

1 komentar: