Jumat, 06 Agustus 2010

Cara Menggunakan Codebreaker pada PSX Emulator

Karena masih banyak masalah pada postingan yang terdahulu, dan masih banyak pembaca yang masih mengalami kesulitan, kini saya akan menulis ulang tutorial cara menggunakan code breaker pada PSX Emulator.
Mungkin banyak yang mengalami masalah karena versi PSX Emulator yang saya gunakan dengan yang anda gunakan berbeda. Sebenarnya saya menggunakan PSX Emulator Versi 1.13. Mungkin itulah masalahnya makannya banyak yang bingung dengan tutorial yang saya tulis terdahulu. Sebelum kita mulai, silahkan download terlebih dahulu file save state dari codebreaker yang telah saya sediakan disini. Jika tidak, anda bisa membuatnya sendiri. Cara membuatnya sangat gampang. Jika anda sudah mempunyai CD Codebreakernya, pertama-tama masukan dulu CD Codebreaker yang anda miliki ke dalam CD/DVD ROM computer anda. Kemudian buka PSX Emulator yang anda miliki. Click File > insert CD drive dan pilih CD/DVD ROM tempat anda memasukan CD CodeBreaker yang anda akan gunakan. Kemudian click file > Save state beri nama terserah anda dan simpan di direktori yang anda sukai. Nah mari kita coba untuk memakainya.


Buka PSX Emulator yang anda punya (yang saya gunakan Versi 1.13).
Click file > Insert CD Image, jika anda menggunakan CD Image atau Click file > Insert CD Drive jika anda ingin bermain melalui CD dari CD/DVD ROM computer anda.
PSXEMULATOR
Dalam hal ini saya bermain menggunakan CD Image yang telah saya buat sebelumnya. Dan game yang akan saya coba adalah Harvest Moon – Back to Nature. Salah satu game terpopuler yang pernah ada.
Setelah itu pilih file > Load state. Pilih file cc.psv yang telah saya sediakan, atau anda bisa menggunakan file code breaker yang anda buat sendiri. Nah setelah itu hasilnya adalah…
Kali ini saya akana mencoba untuk mengaktifkan beberapa cheat yang saya inginkan. Setelah ini tekan tombol start (biasanya enter) kemudian pilih start game dan tekan X atau O untuk memulai game. Biarkan PSX Emulator anda berjalan seperti biasa.
Mulailah game dengan new game atau continue jika anda ingin melanjutkan game anda yang terdahulu. Tak ada masalah sih. Dan kini kita lihat hasilnya. Setelah saya menggunakan codebreaker dan saya mengaktifkan 2 cheat diantaranya infinity money dan max money dan hasilnya adalah….

Nah itu dia sudah semua. Kebanyakan game yang saya coba sih berhasil. Anda coba saja dulu game milik anda. Apakah bisa dicheat atau tidak. Semoga tutorial kali ini tidak ada yang bingung lagi. Saya mohon maaf karena tutorial saya yang terdahulu kurang jelas. Nah sebagai penggantinya inilah dia.

Kalo cara di atas ga bisa juga, kita bisa gunakan software yang namanya PEC. Baca yang ini pasti berhasil http://coretanasha21.blogspot.com/2010/08/pec-psx-emulator-cheater.html

10 komentar:

  1. tq gan...
    gan....bisa bntuin ane gk....??
    jelasin tntang konfigurasi joy stick bwt psx

    BalasHapus
  2. gan kok gak kursor cheatx gak bisa gerak setelah load statex??
    tolongbantu ya

    BalasHapus
  3. mas knp file downloadnya ga berlaku ya, versi saya psx 1.13

    BalasHapus
  4. gan CodeBreaker nya. udah ke hapus, reupload donk..

    BalasHapus
  5. tolong donk upload ulang code breakernya...link nya udah basi tuh

    BalasHapus
  6. berhasil
    thanks ya

    BalasHapus
  7. boz tolong jawabannya.??
    kok pas udh selesai ngejalanin tutorial boz tapi pas udh maen k game gx bsa di pencet diem diem ajha???tollong pencerahannya

    BalasHapus
  8. gan kok di gameshark gw gx ada harvest moon back to natural??

    BalasHapus
  9. wah koq dah gx brlaku lgi!!!!!!!!!!!!!!!!
    tar klo dah w ksi email di dmsfirdaus@gmail.com y!!!!!!!!
    reupload lgi donkk!!!!!!!!!!!
    THANKS

    BalasHapus