Jumat, 06 Agustus 2010

Menangani Berbagai Macam Permasalahan Flash Disk

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengalami kerusakan pada flash disk kingston 4 giga yang saya miliki. Setalah saya brwosing di google, banyak sekali solusi yang dapat digunakan.  Solusinya ya tergantung permasalahan flash disknya sendiri.  Flash disk bisa diperbaiki apabila masalahnya ketemu. Tapi tidak semua cara yang saya gunakan berhasil. Mungkin karena tingkat kerusakan yang sudah cukup parah. Nah, saya akan membagikan beberapa cara untuk memperbaiki flash disk, dari cara yang paling simple, sampai cara menggunakan software tertentu.
1. CHKDSK
Pertama-tama tancapkan flash disk pada komputer anda. Kemudian dari start menu pilih run. Kemudian ketikan perintah seperti ini:
chkdsk /f [labeldrive];
jika flashdisk anda labelnya j maka anda harus mengetikan "chkdsk /f  j:" (tanpa tanda petik).
2. Menggunakan HP Drivc Key Boot Utilitiy
Anda juga bisa menggunakan software yang satu ini ketika anda mengalami masalah yang sangat serius dengan flash disk anda. Anda bisa mendownloadnya di sini. Aplikasi ini berguna untuk memperbaiki atau menggantikan file system flash disk anda yang error.
3. Menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool
Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk  memformat flash disk anda yang tidak bisa diformat dengan menggunakan windows. Sedangkan aplikasinya dapat anda download di sini
Sekian postingan kali ini, semoga anda berhasil memperbaiki flash disk anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar